Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

Early Morning with Rainbow

Gambar

Rubber is elastic. Heart is…?

Gambar
Kangei no yūjin !! Welcome guy’s!! hehe, gak salah kan kalo gw pake bahasa Jepang untuk pembukaan kali ini. Belajar dikit-dikit gak rugi kok ;). Sore ini seperti tempat biasanya… ada boneka yang nemenin, alunan lagu (tapi kali ini lagu Indonesia, gak tau kenapa lagi pengen banget dengerin lagu negara sendiri, haha) yahh.. di atas kasur ini, adalah tempat paling nyaman buat nulis kayak gini (curcol).
            Okay lanjut dipokok yang mau diomongin, udah gak mau muter-muter lagi dahh, kayak roda yang kerjaannya Cuma muter ajah dan Cuma itu kerjanya muter-muter muter-muter.. nah.. lohh malar masih muter disini aja nihh otak X_X.
            Okay, konsentrasi.. Rubber, what is rubber?? (loh kok jadi kayak mau belajar bahasa inggris). Betull sekali, “Karet” taraaaa!!! Celameudhh eaaahhh (mendadak labil). Seperti yang terlintas waktu kalian denger kata karet, kata elastis juga muncul. Arti dari elastis itu sendiri adalah mudah untuk ditarik atau diulur, yah mudahnya bisa liat karet itu yang…

New experience, new teacher.

Great!! Senengnya bisa nulis lagi… ada rasa kangen biar bisa nulis lagi biar bisa share kesesama JSeperti judulnya, udah sering juga didengar ditelinga “pengalaman adalah guru yang baik” dan gue punya satu pengalaman baru dan itu bisa dinamain guru baru, bener gak? Haha. Pengalaman kayak gimana? Here..            Liburan semester yang panjang ini sebenernya gue punya harapan gue bisa ikut summer school umumnya dikenal SP (semester pendek), tapi karena ada satu dan lain hal gue terpaksa gak bisa ikut L sedihnya.. iya banget. Tapi supaya gue bisa lupain rasa sakit hati dan selain itu memang mau mengisi liburan biar gak bosen banget gitu, jadi gue nyari kesibukan. Yessss gue MAGANG. Di sebuah Rumah Makan sederhana, hmm maksudnya bukan nama RM. Sederhana, tapi rumah makannya itu sederhana,lohh? Hehe ngertikan maksudnya :p . selama sebulan gue magang di Rumah Makan Syalom Pongkor namanya.Hari-hari pertama bekerja rasanya gak tau mau ngapain, besoknya rasanya kok aneh kerja gini, besoknya l…

Yin Yang In Our Soul

Yin dan Yang [ sudah gak asing lagi istilah ini, dan kalau membaca kata “Yin Yang” pasti sudah bisa ngebayangin sesuatu kearah masyarakat tionghoa, ya benar masyarakat di Cina yang kebanyakan menganut kepercayaan Budha ini mengartikan Yin sebagai aliran positif dan Yang sebagai aliran negative. Menurut sumber yang gue baca dalam istilah modern, istilah ini sebagian besar telah teradaptasi olehfilosofi Budha Taoist. YindanYangsaling berlawanan dalam interaksi dengan dunia yang lebih luas dan sebagai bagian dari sistem yang dinamis. Semua hal memiliki kedua aspek tersebut yakniYindanYang, tapi tidak setiap aspek tersebut memiliki perwujudan yang jelas pada objek dan mungkin pasang surut atau mengalir dari waktu ke waktu. Tapi gue gak akan membahas soal Yin dan Yang ini lebih jauh, yang akan menjadi pemikiran kita sekarang adalah bagaimana bisa kita sebagai manusia ini  memiliki ke dua energy ini, energy positif dan negative.
Saat lo bangun pagi, pas lagi ngebuka mata kalian gue yakin lo …

Just the drama

Well, your life just like a drama…. That’s true, I realize in my daily life. Kadang kita gak pernah bisa menahan tawa yang terlalu terbahak-bahak, kadang juga malah kita gak bisa nahan perasaan yang gembira, sesuatu yang menyakitkanpun begitu juga kita sulit untuk membendung air mata yang akan mengalir saat hati mu merasa sangat sakit. Kadang sesuatu yang pahit itu kita tidak mau mengalaminya, tapi mau tidak mau pasti akan terjadi. Roda berputar-kata pepatah, hidup harus seimbang. Coba dipikir, kenapa drama atau film seakan nyata dan seperti terjadi dalam hidup kita?? Iyaa… karena semua ide cerita mereka itu di ambil dari pengalaman tiap manusia, dan tiap sesuatu yang kemungkinan akan terjadi di dalam hidup kita ini. Jadi, kenapa harus bingung menghadapi hidup ini?? Kalo kamu tahu itu yang memang harus terjadi cobalah terima dengan lapang dada. Karena kamu juga gak bakal tahan kalo hidup ini senang dan bahagia terus tanpa ada sesuatu yang mengingatkan akan berharganya saat-saat itu, …