Minggu, 15 Desember 2013

Semangat mamaku

                       
  Mama, aku sayang padamu
Cahaya cintamu selalu menerangi
Tak pernah padam walau sedang lesu
Kehadiran mu sangat berarti

Mengandungku selama sembilan bulan
Melahirkan ku dengan penderitaan
Mempertaruhkan nyawanya
Demi aku yang lemah tak berdaya

Peluh yang membasahi tubuhmu
Bekerja demi masa depan ku
Menjadi tulang punggung sebagai papa
Bagaikan kehangatan mentari sebagai mama

Semangat mu tak pernah padam
Walau dalam kegelapan malam
Tuhan, tolong jaga mamaku
Semangatnya  adalah inspirasiku

by: LDPW


Minggu, 08 Desember 2013

The fly


Little insect flying around
In everywhere you can found
No matter you chase it away
It always looking for your way

I entered the small shop stall
With my big passion to eat all
Suddenly I  heard of buzzing
I cannot eating was like freezing

With all of my hatred
I tried to kill with hungry head
There was a flypaper
But I punch it with flyswatter

You struggle hideously and beg
You amputate your leg
My peace is your disaster
And I don’t care either
created by: Lia Dwiarine

Tumpukan Daun Kering

Sabtu, 07 September 2013

Yes I can

You know in this world where you live with your own business life, you can do anything if you do it well.
How? What the meaning of ‘do it well’ ?
Maybe all of you already know how to do it well to your activity, but now I want to share some tips.
First of all, this semester is gonna be my busy term. I don’t know why I accept all the request of my activity now. With 22 sks I join the choir in my campus. Haha

Nah this semester is busy than my last one. But the better condition is  I can more focus, try to train my self to be a better manager for my self.

My tip is…. (yea just one for now)
Do it everything with your heart. Love your activity, even you study, doing your hobby, sleeping, and doing nothing maybe hahaha no, doing nothing is not activity.

Well, I can said this because I will do this, I am doing this, and I will keep do this :)

Namaste.

Sabtu, 17 Agustus 2013

Random Feeling

whoa....
Do you know what i feel right now?
I feel like ... i wanna scream out loud!!!!!

Random feeling... i just can't describe that, cause i really confused. hahah
do you know, how people really wanna go for something activity, something fun and the point is they don't want to- like 'nothing to do'. halah... jadi bingung juga gue ini lagi ngomong apa.

Dan gini ya, kalo kalian pernah alami keadaan awkward kayak gini. Satu hal yang harus lo inget:
tolong cari aktivitas yang penting, atau kalo emang udah ga ada yang penting banget, cari yang kurang penting itu jadi hal yang penting.
Hahahah ya, soalnya akan sangat lebih buruk kalo lo terusin perasaan yang ga jelas itu tetep ada di otak lo.

Well, at least i already know what would i do right now. :D

ciao

Sabtu, 10 Agustus 2013

Will be busy everytime. Soon

Minggu lalu adalah minggu sibuk-sibuknya pendaftaran masuk kuliah lagi. Ga tau kenapa kampus gue siklusnya kayak anak sekolahan coy, hahah Kalo di kampus laen bulan-bulan gini mereka baru mulai liburan, tapi kita udah pada masuk kuliah lagi.
Tapi yahh begitulah kampus gue yang sekarang ini.
Dengan kepadatan aktifitas registration minggu lalu, akhirnya dengan sukacita gue bisa nyelesain seluruh enrollment itu. Jadwal lumayan padat dengan jumlah 22 sks, dan itu lega banget karena pengalaman buruk semester lalu, cuma 12 sks (atau 14 sks, lupa)  mata kuliah yang bisa gue ambil. Huahhh,... emosi bawaannya kalo inget itu lagi..
yang jelas semester ini harus lebih baik dari yang lalu.

Dan sedikit lagi akan masuk asrama, dan berkutat dengan banyaknya tugas, quiz, ujian... (mikir bayangan-bayangan hitam dan abu-abu) rada suram yah kedengerannya. ahahaha
Tapi itu adalah kenyataan yang harusnya menyenangkan di dalam otak gue, supaya gue mikir bahwa hal-hal itu adalah hal positif yang memang harus gue lewati sebagai mahasiswi yang teladan dan baik.... *lingkaran malaikat* ih risih juga ya dengernya

Nulisnya yang positif, biar yang bakal di lakuin yang positif. Yang positif sudah pasti baik, dan yang baik itu harus benar, kalo benar kan ga bakal ngerugiin orang laen, karena ga ngerugiin orang laen brarti bisa jadi berkat buat orang laen :)) horaiii.... pinterkan gue? wkkakwwkkkakwkk gile, saking lagi random banget nih mood, nulisnya juga jadi random/

Intinya sih waktu santai yang sekarang, detik ini gue jalani.. akan segera habisssssssssssssss

Gunakan waktu kalian, selagi masih bisa nyantai, okayyyyy. Karena lo bakal nyesel, kalo ntar udah ga punya waktu buat santaii :) 

ciao.

Minggu, 04 Agustus 2013

My classic moment's day

Seperti biasa aja, gue bangun sekitaran jam 8 pagi kalo lagi liburan (kadang bisa lebih siang dari itu :D).
Dalam otak sih berpikir "hari ini harus bisa jadi moment special buat gue" namanya juga manusia ya, ga jauh-jauh dari suasana ceria, menyenangkan, unforgettable dan special things.
Pagi-pagi udah banyak notifications FB, twiiter dan bbm ga ketinggalan juga sms yang berisi ucapan selamat, doa-doa yang baik, harapan-harapan indah dan gue dengan sukacita meng-amin-kan semuanya.

Tersadar juga ternyata mama udah sibuk-sibuk di dapur... dan kejutannya itu adalah dia membuat nasi tumpeng dengan hiasan-hiasan yang lucu tapi simpel gitu hahaha belum tentu gue bisa bikin kayak gitu loh

tumpeng pake mata, hidung dan mulut pake topi juga :D
Memang tak dipungkiri kalo ada moment special tuh yang namanya makanan ga boleh ketinggalan haha.
Senang yang ga terucapkan adalah ketika gue masih bisa mendengar mama mendoakan gue ;") that's the unforgettable moment :)

Ritual biasanya lagi adalah tiup lilin walaupun bukan lilin angka 22 yah wahahahw
dan semua harapan itu pun terpenuhi karena kebahagiaan ini masih bisa gue nikmati sekarang :)
kishkish
:)


tetep harus foto-foto :p

make a wish
 
My greatest thanks for God, my family, and my friends. I've been in this world 22th years with tears and hearty laugh, that's make me grow more better day by day.

The simple thing is when you give a congratulations to everyone who have a special moment, that's the very special give you've  been gave them.

Thank you for you all 
Namaste.



Jumat, 02 Agustus 2013

Countdown to my day

Tiap hari sih special, itu keharusannya. Tapi beda dengan perspektif orang-orang saat ini, yang membuat special suatu hari tertentu. Padahal semua hari baik adanya, pencipta selalu menyediakan kebaikan untuk ciptaannya, benar?
Nah mungkin yang tepat itu adalah moment special. Kalo yang namanya moment itu pasti ada beda ditiap harinya, karena bisa saja suatu kejadian itu tidak secara rutin kita alami.
Lahhhh….. daripada ribet ya gue nulisnya juga riweuh haha

Kadang orang yang ngerasa muda, pas sadar kalo usianya bakal nambah setaon demi taon. Mereka mulai mikir kedepan ya tentunya.. dan juga beberapa orang ngerasa kalo mereka jadi tua. Ehe..mm gak di pungkiri juga, gue sempet mikir kayak yang barusan gue omongin tadi hahah *sungkan mau bilang frontal ama diri sendiri* hahaha gile ye, nulis ini sendiri aja mikir banget biar seolah kagak mau ngakuin kenyataan yang hampir ada wkwkakwkwa

Yah lanjut deh ya, *sampe dimana tadi,, bingung coyy*
Jadi gini, gue yakin kalo moment special dalam hidup gue yang hampir tiba ini,, semua orang juga pernah ngerasainnya. Seneng banget, kalo ternyata perasaan gue yang sekarang juga bukan hanya gue yang rasain. :)
Harapan manusia pasti selalu pengen yang terbaikk..
I wish anything good


Namaste.

Rabu, 24 Juli 2013

Progress yang lama

Selamat bertemu kembali, hahaha rada gimana gitu ya gue nulisnyah

Begini, setelah saya pikir-pikir, udah dari taon 2009 nge-blog tapi tulisan masih belum mencapai 100. Yahh, ini bukan kuantitas juga sih yang di pikirin maksudnya,,, tapi yang jadi pemikiran itu pengen banget gue nulis tuh yang memang 100% informasi.. yang tepat dan akurat biar bisa berguna banyak bagi pengunjung strangers gue., bukan hanya curcolan gue ataupun ide gue aja.

Sebernya ada banyakk info yang pengen gue share, dan menurut gue itu cukup berguna.. tapi masih belom sempet gitu buat mikir nyusun kalimat biar ringan dibacanya gitu..
yahh sekarang ada jadi gak jelas gini tulisannya whahahaha udah kayak nulis diary waktu jaman SMA ajee mhihi...

Efek liburan tapi gak kemana-mana, dan hanya duduk depan laptop, baca-baca sumber terpercaya sampe harus pake kacamata... halahh.
Sudahan aja deh ya dari pada tambah ngawur, semoga tulisan selanjutnya akan lebih inspiratif ;)

Namaste

Minggu, 21 Juli 2013

I admire you Nicolas Cage


Oh Gosh… He is so hot!!!! I’m gonna talk about him right now.

Yeah, if you a normal girls.. you should be dazzled looking his handsomeness.
I’ve watched his films and I always amazed his performances. I’ve watches; Leaving Las Vegas, Ghost Rider, Next, National Treasure: Book of Secrets, The Sorcerer's Apprentice, Season of the Witch, Trespass, Seeking Justice, A Thousand Words, Knowing, Ghost Rider: Spirit of Vengeance just eleven of his films, whereas Cage has worked in over 70 films. I really wanna watch them all, I wish.. I hope..really really excited of that.

I like him as an actor when I saw his films, just about this year until now and so on.
He was born on January 7, 1964 now he is 49 years old. I know he is older than me, about 27 years away but I wish I have future husband like him awwww *love struck*

In 1988, Cage began dating actress Christina Fulton, who later bore their son, Weston Coppola Cage (born December 26, 1990).

 Weston is lead singer of the black metalband Eyes of Noctum. Yeah I know, his father more handsome than him ahahaha.


Cage has been married three times. His first wife was actress Patricia Arquette (married on April 8, 1995, divorce finalized on May 18, 2001). 
Cage's second marriage was to singer/songwriter Lisa Marie Presley, daughter of Elvis Presley
Cage met his third and current wife Alice Kim, a former waitress who previously worked at the Los Angeles restaurant Kabuki and at the Los Angeles-based Korean nightclub, Le Privé. She bore their son, Kal-El, (after Superman's birth name[25]) on October 3, 2005.
Handsome man have many girls around hahaha damn.. they called it ‘Playboy’
Whatever, I just like him as an actor, I like his lips, his body and all about him.


For this year, I wish I can watch his films are The Croods was released in the United States on March 22, 2013 

, The Frozen Ground is set to be released in theaters and on demand on August 23, 2013., and Joe  there is no more information about this one.


To the overall of this topic is I admire you Nicolas Cage XOXO 

Sabtu, 20 Juli 2013

Kalau hanya sekedar mengenang boleh kan?

"Boleh gk?
Yaaaa boleh, tapi..."

Pikiran sendiri sedang bertanya jawab, begitu juga sedang menyimak.
Baru saja mengunjungi blog seorang penulis, dan dia pandai menulis sajak. Menurut gue tulisannya bagus semua apalagi dibagian sajak, sepertinya memang dia mahir di bagian itu.
Sontak teringat alm.papa adalah seorang sastrawan, denger cerita dari mama kalo beliau pernah tulisin sebuah puisi dan sajak untuk mama,,, hahaha ngebayanginya saja romantis :)

Balik lagi, ... sementara gue baca-baca sajak diblog orang itu, otak gak langsung bisa bener-bener mengerti maksud sebenernya dari sajak itu. Yang ada bolak-balik ngebaca sajak itu dan baru bisa dapet maknanya.

"Sedang baca buat mengerti sajak saja rada lambat, apalg mau buat sajaknya. Hahah, seandainya papaku masih sempat menyalurkan ilmu sastranya."

Yep, dan memang gue berpikir seperti tweet gue di atas itu..
Gak ada rencana apa-apa waktu gue iseng baca blog orang yang suka nulis sajak,
gak ada rencana apa-apa juga waktu tiba-tiba aja gue inget papa dulu seorang sastrawan yang pintar menulis puisi dan sajak,
gak ada rencana apa-apa buat mengenang kenangan indah tapi sekaligus menyedihkan seperti sekarang.
Gak ada sedikit pun.

Tapi ya begitu, boleh kan kalo hanya sekedar mengenang?
yakin kalo itu normal-normal saja... bagiku.
Mungkin begitu juga buat kalian.


Jadi kalau mengenang bisa merasakan dua rasa yang berbeda sekaligus, seperti keajaiban...
boleh dong ya? Boleh saja, selama itu bisa menguatkan mu, disisi lain bisa melemahkan mu jika terus larut dalam kenangan.


I miss you dad ;)


Kamis, 27 Juni 2013

Berhenti sejenak?


                Hello again! Baru bisa nulis lagi setelah sibuk berimajinasi dan tidak sempat menumpahkannya menjadi sebuah tulisan haha. Bagi yang senang menulis di blog, atau semacamnya pasti sangat suka membaca tulisan-tulisan yang lama. Dan baru sadar, kalo bahasa atau gaya tulisan gw selalu berubah-ubah, entah ya mungkin ini juga bisa dibilang mengikuti mood atau pribadi yang suka berubah-ubah, oh no… I mean, gw punya pendirian kok hahaha.
                Well~ balik lagi, dengan pemikiran yang akan gw share sekarang. Kenapa gw pake judul dengan sebuah pertanyaan? Yahh ini juga nanya lagi haha oke, sebenernya manusia itu punya rasa ingin tahu yang tinggi loh, nah tapi kadang-kadang  tergantung manusia itu sendiri yang mau mencari tahu jawaban yang muncul dipikirannya atau malah mengabaikan karena factor malas mencari tahu atau menganggap itu tidak penting. Nah…… gw sendiri kadang lebih dipilihan kedua, tapi untuk pertanyaan yang satu ini gw memaksakan otak ini buat bisa membahasnya.
Kita ini sedang dalam sebuah perjalanan bukan? Yahh, hal kecil saja yang dijalani itu adalah sebuah perjalanan yang ending nya punya tujuan. Misalnya, liburan… ini adalah hal santai, simple, dan semua orang menyukainya, mereka melakukan liburan dirumah atau di luar rumah juga tetap memiliki tujuan agar bisa refresh pikiran dan mencari kesenangan. See? There is a purpose in holiday. Yang ujung-ujungnya tujuan adalah perjalanan, you know what I mean right?

                Dalam perjalanan pasti ada titik dimana kita merasa lelah, tapi kita juga masih berpikir kan dimana waktu atau tempat yang tepat untuk berhenti sejenak. Begitu juga dalam perjalanan hidup ini, bukan berarti berhenti sejenak untuk mati sementara yah hahaha.
Maksud gw, dalam hidup ini ada yang namanya ‘sakit’ and that’s very terrible sakit jasmani atau pun mental ; patah hati itu penyakit mental loh, tapi hanya ringan maybe some people call it  ‘stress’..
Nah keadaan yang buat down seseorang itu bisa dikatakan berhenti sejenak, kalo orang terkena suatu penyakit mungkiin saja dia memang perlu istirahat atau sekedar mengurangi kegiatan.
Kalo yang bermasalah dengan stress ringan atau pun berat, itu berarti kita butuh mengistirahatkan otak kita. Berhenti dan cari hiburan, yah itu namanya berhenti sejenak menghilangkan kejenuhan.
Masalahnya banyak yang terlena dengan ‘berhenti sejenak’ dan lupa kalo mereka harus move on, yep. Pasti langsung bisa nyambung yah kalo ada kata-kata ‘move on’, yah begitu lah kira-kira. Yang pengen gw share, jangan terlena dengan itu. Semua pasti setujukan kalo apapun yang berlebihan itu akan berakibat buruk, benar begitu? Hehehe
                Jadi, jangan lupa berhenti sejenak tapi jangan lupa juga kalo harus kembali berjalan lagi, move on, keep going and doing good!

See you. ^^

Sabtu, 18 Mei 2013

Make peace in your heart

When you really desire to something, but you realize its seems not good at all. What you gonna do?

Lil bit seriously, this part i just wanna share about expectation is opposite with reality. For long time you really waited for this time, but at the time you arrived, the reality is very far with your expectation that you imagine. And then you just feel bad mood, disappointed, losing hope, and miserable.

One thing that i know, suddenly i remember is all about peace. Making our peace in our heart... cooling down our emotion, positive thinking, take your time alone, just silent, take a deep breathe, think again what you really regret it, about your hope or expectation.

Thats all how can i do if sometimes everything is not good like your expectations. Maybe not always work, but i'd try to share and let you try it :)
Thank you for reading .

Sabtu, 04 Mei 2013

Made a changes

Well, selamat malamm... selamat malam minggu tepatnya. :) Udah lama gak ke blog disini... hehe terlalu banyak di tumblr sihh.. yahh jangan lupa juga visit helloiamlya.tumblr.com *promote

Baiklah, kali ini gw mw ngomongin tentang melakukan perubahan... yahh bagus banget lahh itu, itu adalah hal yang memang harusnya semua orang pikirkan. Karena hidup itu perlu alur yang tidak monoton maka kita butuh perubahan. Yang pasti perubahan yang baik dan positif supaya mendukung hidup menjadi lebih baik. Yah... terlalu umum ya. Okay, satu pengalaman yang bisa gw share disini adalahh hal penampilan, mungkin contoh itu yang bisa gw bagi karena itu adalah salah satu contoh simpelnya.

Penampilan itu penting, kalo dulu gw paling gak pernah perhatiin tentang apa yang gw pake.. kadang sampe gw berpikir kalo inget dulu-dulu, gw tuh kayak gak menghargain diri gw sendiri. Karena gk peduli dengan pakaian yang gw pake kalo kemana-mana yang penting kaos oblong memang yang kegedean, gak beraturan, kucel, *ngelap ingus* yahh jadi sedih gitu kalo liat poto-poto gw dulu hahaha *malah ketawa*

Tapi yang seharusnya.. walaupun lo masih ababil kek atau udah tua, penampilan itu penting,,, itu adalah kesan pertama yang orang lihat jadi harus sangat dijaga. Jangan pernah cuek, yah semales apapun itu setidaknya kerapihan dan kesepadanan itu harus tetap diperhatikan. :) Kalo sekarang? yahhh gw mah udah bisa dibilang berubah dari waktu jaman SD, SMP, SMA... bisa dibilang bisa lebih sadar dan rapi lah yaaaa ;;) bisa dilihat di facebook page saya yaaa :) *promote

Made a change, gak cuma buat hal yang besar... justru dari hal kecil lah perubahan besar itu terjadi. Salah satu contoh kecil dari pengalaman gw hasilnya adalah... bisa punya pemikiran yang matang, kesadaran diri, dan bisa koreksi diri sendirilah yaa...  Karena pakaian yang lo gunain itu sangat mempengaruhi tingkah laku, sedangkan tingakah laku yang terbiasa itu bisa menjadi tabiat. *ceilehh

Melakukan perubahan itu memang gak gampang, tapi butuh niat yang kuat dan keseriusan yang tinggi. Post-it to remember itu kalo perlu pasang disetiap tempat yang sering kita kunjungi, tulis kata-kata motivasi di post-it tersebut, di kaca, dinding sebelah kasur, pintu kamar, pintu toilet, didalem toilet (buat baca2 kalo lagi nabung) yahh dimana2 aja yang sering di kunjungi. Dan ini lah salah satu tips simple untuk bisa melakukan perubahan. Move your lazy ass! yahh itu kasarnya.. kita harus sadar, kalo hidup ini cuma sekali kenapa kita gak bikin sesuatu yang beda dari biasanya.. perubahan yang bisa mengubah hidup kita jadi lebih baik :)

Yakk... sekian pencerahan yang gw dapet malem ini.. semoga bermanfaat CIAO!


Kamis, 24 Januari 2013

I just can’t live a lie


When your mouth is can’t told what you meant…
When your mind is trying to hiding something…
When everything is messed up…
And now you just wanna run away from this reality.

            In time, when you’re not alone. Maybe you can  hiding your true feeling from something that make you in feeling blue. And that’s look very okay, then you just think ‘you can through it’ but…
When you’re alone… who knows what you’re thinking about.
Thinking this life isn’t fair…
Thinking your life isn’t precious again…
Thinking about when you dump someone’s heart, for the bastard one!
And now you just eat that regret.

Every people in this world are can’t live a lie like me, I meant I’m sure that they’re have ever lived a lie also… okay, this word is under-controlled.

            Forget it all, or you regret it everyday…. No, this words are not too you. But this is what I’m thinking now.
Bye.


Minggu, 13 Januari 2013

Icha, this is your Sunday…


 I’ve surprised this Sunday by Kokoh’s arrived from Makassar to Manado. Icha nelpon dan dia nyuruh gw keluar asrama, pas gw ke luar dan masuk ke mobilnya, ternyata her lovely boyfriend Kokoh datang kesini… wahhh seneng banget, surprise nya berhasil..

We have lunch together at Pondok Kelapa restaurant. Ketawa-ketawa seru-seruan bareng mereka, terutama kedua mempelai (loh pasangan maksudnya) bikin moment pertama mereka bertemu jadi sangat berkesan.


so sweet you both

itadakimas





Sebagai ‘makcomblang’ mereka gw turut bahagia, semoga mereka berdua langgeng ampe nenek kakek..

Setelah kenyang, gw dan vie nyumbang lagu buat pertemuan mereka berdua dan buat si birthday girl ‘Icha’ seru banget… ini juga pertama kali nya duet ama vie di depan umum X_X hahahaha
duet

maut :D

What a great Sunday !! I’m very excited :*
Thank you so much for Kokoh, wish you the best Icha… langgeng yah kalian berdua we love you…










Namaste.

Welcome my fifth semester


            Setelah lumayan melewati masa-masa liburan yang sedikit galau dan suramm, haha tapi tetep bisa senyum (harus dong). Dan masuk lah di semester ke 5, dengan temen kamar yang baru orang-orangnya seru dan rame (:

Karena semuanya pada baru nih tahun 2013, jadi gw bikin suasana kamar yang baru (suasana wilayah kasur, maksudnya). Seperti ini  nih suasana nya…
tampak depan

tampak samping

quote

my name

schedule
Gambar-gambar dari majalah ini bertujuan ‘motivasi dan semangat’ yang baru, biar banyak inspirasinyaa :D


 
Suasana baru, semangat baru, melahirkan inspirasi baru…

Namaste.

Kamis, 03 Januari 2013

The One


Who is can go along way in a tribulation days without the one important in his life?
Who is can still breathing in his locked room without the one ventilation in his room?
The one…
Still many things, for “the one” that you need it everyday…
“the one” that you don’t wanna lose it…
“the one” that you can’t live without it…
“the one” that you ever planned many things together with you…
“the one” that you used to be laughed with…
“the one” that you used to be in loved with…
“the one” that you (maybe) trying to forget…

Remember all of that moments, but you try to erase it out from your head.
Regretting all of what happened, wanna rejecting the past.
Running as far as you can, but you stucked in it.

Can you deny it?
Just you and God who know it.

“The One”

Peace out, Namaste.