Minggu, 08 Desember 2013

Tumpukan Daun Kering

Well, long time no see yahh my blog. Haha, rasanya sudah lama tidak menulis lagii. Setelah di sibukan dengan tulisan akademik terus selama semester ini, yang akhirnya berakhir pula semester 6 ku.
Oh ya, nih apa nih judulnya.... tumpukan daun kering?
owww... hahah rada random atau karena ga tau mw ngasi judul apa.. haha

Apapun itu in the end of this text, it should have a lesson(s) about life. isn't it?
Thus, you know kan daun kering? ya pasti tauu.
nih gambarnya
  Kalo kalian perhatikan daun kering dengan seksama, teliti , pake mikroskop (walaupun gw sendiri belum pernah liat pake mikroskop) pasti terlihat buruk, kayak ga ada kehidupan, warna coklat, teksture kasar dan kering (yaiyalahh, namanya juga daun kering ). 
Nah apa yang kalian sedang pikirkan sekarang? sejenak renungin hal yang ga penting tentang daun kering ( padahal selalu renungin hal lebih ga penting dari ini).
Mungkin kalian malah ga mikir apa-apa, tapi gw bantu lah.. haha ya, rasanya kok jadi galau.
Tapi bukan point galau yang mau gw share, melainkan.... sama seperti masalah yang ada di dalam hidup kita. Filosofinya, menurut pandangan gw.. bahwa daun yang kering adalah masalah/beban dan yang pasti itu bukan sesuatu hal yang nyenengin.
Nah yang pernah gw baca entah di artikel mana (lupa) (maklumlah ya :D) "Tidak ada daun yang gugur, yang tidak di ketahuiNya" that's mean... kalo mw di masukin dengan filosofi yang gw pikiri jadi gini:
"Tidak ada masalah yang datang, yang tidak di ketahuiNya" (boleh begitu?)

ada lagi nih
Daun-daun kering,
Sudahlah layu, tak berguna pula.
Ditiup angin, terbang memenuhi segenap ruang.
Hanya yang mengerti,
kau indah dalam derita.

intinya: Bila tiba masa, kau akan jatuh juga.

kalo udah waktunya tiba, masalah itu juga tetep akan datang. Nah sekarang masalahnya, ga semua masalah itu ga bisa di pelajari. The lesson is
Coba lihat gambar ini
andaikan ini indah ya :D

 Nah kalau di pikir-pikir daun-daun kering yang dilihat secara bersamaan dan banyak seperti ini terlihat lebih indah dari daun yang sebelumnya, jika hanya dilihat sendiri terlihat tidak seindah ini, bukan? (ayolahh)
So, that's the polint. Masalah yang banyak banget di hidup kalian, dan gue juga, itu lah yang membuat hidup kita ga monoton, alias colorful man...

Jadi kalau misalnya kalian lagi ada problem, gak papa dan ga masalah kalo konsen ama satu masalah itu, tapi jangan lupa lihat masalah-masalah sebelumnya, yang udah pernah kalian bisa lewati.. 
how it feel? dan kalian bakal bisa lewatin masalah yang sedang melanda hidup kalian saat ini :)
Ets,, semuanya itu ga ketinggalan hal yang paling penting, our creator is the biggest power in our life. So, don't forget to kneel down and tell Him your problems, then you can always through it well.

Thank you for visiting my blog. Namaste.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar